Cara mencegah dan memperbaiki kaso yang rusak

Rangka
Kaso yang rusak bisa merusak struktur atap secara keseluruhan

Kaso atau kasau adalah merupakan tiang rusuk dari rumah dan mendukung konstruksi atap. Untuk itu jika terjadi kerusakan maka semakin secepatnya diperbaiki dan sebaiknya pencegahan kerusakan adalah lebih penting.

Struktur atap memiliki banyak komponen yang harus digunakan bersama untuk mencegah angin dan hujan. Kasau atap adalah komponen struktural utama yang menopang berat atap dan mendistribusikan beban ke dinding bawah dan pondasi. Setelah kasau mulai bermasalah, penting untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Anda bisa belajar bagaimana memperbaiki kasau yang rusak.

Gejala pecah pada kasau

Banyak pemilik rumah yang tidak tahu bahwa kasau atap rumah mereka telah pecah. Jika mereka tidak memeriksa loteng secara teratur, tidak akan ada masalah untuk waktu yang lama. Namun, kasau yang rusak dapat menyebabkan masalah pada atap itu sendiri.

Kasau atap bisa pecah jika:
Ada yang melorot di dek atap. Ada kebocoran melalui dek atap. Saya mulai menarik sirap keluar dari atap.

Untuk itu perlu dipikirkan kasau atap. Ini adalah salah satu dari beberapa hal yangbisa terjadi secara bersamaan. Ketika bahan ini semua dalam kondisi yang baik, dek atap yang melekat pada mereka lurus dan aman. Permukaan lurus memungkinkan air untuk lolos tanpa masalah.

Jika kasau runtuh dari bawah, dukungan di bawah dek juga terkena. Dek mungkin melorot. Defleksi lapisan pendukung menyediakan tempat yang sempurna untuk memperlambat atau mengumpulkan air. Ini dapat menyebabkan infiltrasi air dan akhirnya kebocoran. Dek yang mengendur juga bergerak cukup untuk menyebabkan sirap menjadi longgar dan mulai berantakan.

Ada beberapa cara agar kasau bisa patah atau patah.
Beban yang berlebihan pada atap dan kerusakan karena serangga seperti untuk rangka atap kayu.

Penilaian kerusakan

Bagaimana rusaknya kasau atap yang rusak? Ini adalah pertanyaan penting untuk dijawab sebelum anda mempelajari cara memperbaiki kasau yang rusak. Jika bagian yang rusak menyebabkan masalah dengan struktur atap, anda harus memperbaiki semua masalah dengan perbaikan secepatnya sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

Lihatlah atap di atas kasau yang retak, serta bagian bawah dek atap yang menempel pada kasau. Ketika air menembus, noda air muncul di dek. Sirap target di atas longgar atau hilang atau dapat ditemukan.

Jika penetrasi kelembaban sangat luas, atau jika ada banyak atap yang robek atau robek, Anda harus memanggil kontraktor atap. Diharapkan bahwa kasau yang rusak telah merusak kekuatan atap dan spesialis akan membuat atap terlihat lagi.

Berikut ini cara memperbaiki kasau atap yang rusak.

Tempatkan dongkrak di bawah jeda dan angkat kasau sampai sejajar dengan kasau di sampingnya. Potong pohon 2x4 yang setidaknya 1 kaki lebih panjang dari bagian yang rusak. Papan panjang penuh dapat digunakan untuk kekuatan ekstra. Gunakan perekat konstruksi pada sisi panjang papan, dan perbaiki ke satu sisi kasau yang patah di tengah. Jangan lakukan hal yang sama di sisi lain dari kasau dengan 2x4 lainnya, tetapi kencangkan tiga potongan kayu dengan melewatkan semua sekrup. 


Baca juga
http://hargaatap123.blogspot.com/2018/09/rangka-atap-kayu-masihkah-diperlukan.html 

Comments

Popular posts from this blog

Kayu untuk plafon rumah

Merawat dan memperbaiki atap yang bocor

Perawatan untuk rangka atap kayu