Mengatasi pembusukan pada kayu

rangka
Pembusukan pada kayu disebabkan karena kelembaban dan kotoran pada atap

Pembusukan pada kayu terjadi pada rangka atap kayu, dinding, lantai sering terjadi pada bahan yang terbuat dari kayu. Pembusukan seperti ini disebabkan kelembaban dan mengakibatkan tumbuhnya jamur dan lumut sehingga merusak struktur kayu.

Membusuk kemudian mengering adalah masalah yang sangat umum pada kotoran pada atap seperti dedaunan, lumut dan sebagainya. Masalah ini memperparah kondisi rumah yang menyebabkan bertambahnya kelembaban dan berkurangnya sirkulasi udara. Kondisi ini menyebabkan kayu sangat berbahaya ketika membusuk di struktur kayu pada rumah. Setelah jamur dan lumut mulai tumbuh di struktur kayu, secara perlahan akan menghancurkan jaringan kayu padat.

Pembusukan akan merusak bagian kayu dari rumah, membuat kayu menjadi rapuh, kehilangan bentuknya, dan kehilangan kemampuannya untuk menahan berat. Ini bisa menyebabkan memiringkan rumah ke satu sisi, menjatuhkan lantai, melorot di bagian sisi struktur rumah, ini adalah memberi peringatan kepada anda untuk meemperharikan kondisi rumah anda. Semua tanda-tanda seperti ini adalah peringatan bahwa sesuatu sedang terjadi di dalam rumah kita dan itu dapat dipengaruhi oleh kotoran pada atap rumah. Masalah pelapukan pada kayu segera ditangani begitu sebelum Maslah yang parah terjadi.

Sama saja dengan bingkai jendela yang terbuat dari kayu. Jika anda dapat melihat partikel-partikel busuk yang telanjang tanpa merusak dinding, itu berarti bahwa bau busuk telah berada di dalam untuk beberapa lama dan pembusukan itu memengaruhi permukaan yang terlihat. Salah satu sisi bingkai jendela tidak hanya perbaikan sederhana dari bingkai jendela kecil, tetapi juga seluruh bingkai jendela mungkin perlu diperbaiki karena busuk kering. Karena itu, jika anda mencurigai ada masalah, sangat penting untuk memperbaiki kerusakan.


Baca juga Penyebab atap bocor 


Mengatasi kerusakan karena pembusukan pada kayu bukanlah proses yang sederhana. Bau kering dan busuk diasosiasikan dengan framing struktural, kecuali untuk bagian luar yang membusuk. Namun dalam banyak kasus, busuk kering datang ke bingkai kayu. Anda perlu tahu bahwa bagian dinding yang membusuk benar-benar menempel ke dinding. Ketika anda mulai mencoba mengganti yang rusak bisa saja seluruh dinding dapat runtuh karena kerusakan juga sudah menjalar ke area lain. Masalah seperti ini bisa tidak hanya pada rangka atap juga pada dinding dan lantai

Oleh karena itu, perbaikan kerusakan karena pembusukan membutuhkan dinding pendukung tambahan untuk dipasang atau mendukung pos untuk menangkap sisa struktur selama perbaikan korupsi ke dinding. Keadaan menjadi lebih rumit ketika berhadapan dengan bangunan dua atau tiga lantai. Maka anda perlu menambahkan lebih banyak berat ke dinding yang rusak dan mendukungnya untuk menahan semua beratnya. Memperbaiki pembusukan kering membutuhkan pengetahuan teknik tentang distribusi berat dan dukungan serta keterampilan pertukangan yang baik.

Satu hal yang lebih penting tentang kerusakan karena pembusukan dengan membuat penghalang uap air di rumah anda. Karena penghalang uap air adalah lapisan bawah yang membedakan pemisah dari bingkai dengan mengetuk penghalang uap air di dinding sebelum memasang pelapis, sangat penting untuk memilih produk yang baik yang benar-benar memungkinkan struktur untuk "bernapas" . . Ini berarti bahwa penghalang uap air dapat mengedarkan udara di belakang kayu anda. Banyak produk yang beredar dipasaran dan pilihlah yang terbaik dan aturan pakainya. Kebanyakan yang ada adalah produk plastik yang dapat menahan kelembapan, tetapi sebenarnya membuat kayu tidak "bernafas", jadi jika uap air terperangkap di belakang penghalang uap air, hampir 100% kemungkinan jamur kering akan terbentuk. Situasi yang lebih buruk adalah di perumahan bangunan baru.

Pilihlah produk yang bisa dipakai dalam semua dalam semua kondisi. Bahan itu harus bisa penghalang uap pada kayu lapis yang dibasahi atau terkena air. Anda pada dasarnya sufsh memiliki dasar-dasar untuk mengatasi busuk kering pada bahan kayu. Struktur kayu harus dijaga jangan hanya beberapa tahun setelah membusuk telah merusak strukturnya, anda akan melihat busuk kering. Oleh karena itu disarankan agar Anda menggunakan sistem layar hujan untuk dinding Anda atau penghalang uap air berkualitas tinggi.


Artikel terkait  https://hargaatap123.blogspot.com/2018/09/4-penyebab-atap-bocor-dan-cara-mengatasi.html

Comments

Popular posts from this blog

Kayu untuk plafon rumah

Merawat dan memperbaiki atap yang bocor

Perawatan untuk rangka atap kayu