Merawat dan memperbaiki atap yang bocor

penutup atap
Atap perlu dirawat dan pengecekan secara berkala untuk mencegah kebocoran dan kerusakan
Atap perlu dirawat agar tidak bocor dan juga memperbaiki kerusakan sebelum musim hujan tiba. Perawatan dan pengecekan secara berkala perlu dilakukan agar umur atap bisa bertahan lama dengan mengetahui penyebab atap bocor dan kerusakan lainnya

Di dunia sekarang ini, kita harus selalu mengangkat tangan. Perbaikan atap tidak terkecuali. Namun, ini bisa sulit dan bisa memakan waktu. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, ada baiknya untuk menghubungi kontraktor resmi dengan kontrak berbayar. Ada banyak area di atap di mana perawatan mungkin diperlukan.

Biaya perbaikan atap tidak boleh terlalu tinggi. Anda harus membandingkan biaya perbaikan dengan biaya pemasangan atap baru dan kemudian memutuskan yang terbaik
setelah pertimbangan biaya dan kualitas pekerjaan dsb . Terkadang lebih masuk akal untuk mendapatkan atap baru. Berikut beberapa hal yang perlu diingat:

Perbaiki bahan pendukungnya

Pertama-tama, anda harus memperbaiki pendukung nya Membantu Anda menghindari masalah struktural di kemudian hari. Para ahli akan selalu membutuhkan waktu untuk mengidentifikasi bahan pendukung utama pada atap sehingga sebelum memperbaiki atau mengganti atap. Menggunakan bahan yang tidak berkualitas akan cepa rusak akan memperpendek masa usia dari atap tersebut.

Sirap sebaiknya tidak ditempatkan langsung pada atap

Tidaklah bijaksana untuk menempatkan pelat atap langsung pada kayu yang mendasarinya. Atap menggunakan banyak insulasi, jadi Anda harus mencoba sebisa mungkin untuk menjaga kedap air. Tutup pelindung yang terbuat dari bahan isolasi dapat meninggalkan kelembaban dan mengeluarkan air. Ini sangat penting ketika kondisi nmusim hujan. Isolasi memungkinkan anda mempertahankan bahan dari kayu untuk waktu yang lama.

Kebocoran atap bisa sangat rumit. Kebocoran ini mungkin bisa tidak terdeteksi selama beberapa bulan sampai air merembes melalui langit langit Menemukan penyebab kebocoran mungkin sulit. Kiat untuk menemukan area bocor adalah pengujian air saat cuaca kering dan cerah. Satu orang di loteng harus memiliki ember dan obor sementara orang lain naik ke atap dengan selang air. Satu di loteng harus memeriksa tanda-tanda bocor ketika selang lainnya di atap.

Jika kebocoran ditemukan, dapat diperbaiki sementara, diperiksa dan didiagnosis oleh tukang yang berpengalaman. Bawa potongan lembaran logam dan letakkan kebocoran di bawah dinding bergaris untuk memecahkan kebocoran.

Jika kebocoran ada di lubang pipa dan ventilasi, segel karet harus diganti. Secara umum, kebocoran ini lebih mudah ditemukan, sehingga anda bisa mendapatkan solusi yang lebih cepat. Ini adalah area lain yang patut diperiksa saat mengganti atau memperbaiki atap.

Anda harus memeriksa talang sebelum memperbaiki atau mengganti atap. Mereka tersumbat oleh puing-puing dan dedaunan, dan area di mana air sulit jatuh dari atap. Bersihkan sedapat mungkin untuk menghilangkan penyumbatan.


Baca juga tetang penyebab atap bocor
https://hargaatap123.blogspot.com/2018/09/4-penyebab-atap-bocor-dan-cara-mengatasi.html

Comments

  1. Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://sumbersrirejekigenteng.com/
    semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kayu untuk plafon rumah

Perawatan untuk rangka atap kayu